Breaking News

CARA MENGATASI NAMA GTK TIDAK MASUK KE WEBISTE DHGTK

Begitu Instruksi dinas Pendidikan Kabupaten/kota untuk mencetak Absen Guru di Website DHGTK (Daftar Hadir Guru dan Tenaga Pendidikan) saya baru sadar bahwa pada bulan Februari 2018 ada salah satu guru yang belum masuk namanya di Website DHGTK, Pening bercampur takut ada dipikiran saya mengapa ini bisa terjadi padahal di Bulan Januari 2018 dan di Bulan Maret Nama guru tersebut ada, tapi kenapa bisa di triwulan I 2018 satu bulan nama guru tersebut seolah di lupakan oleh Website yang menjadi syarat untuk mendapatkan Tunjangan Sertifikasi.

Cara Mengatasi Nama GTK tidak masuk ke DHGTK
Gambar : Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) / Absen Online


Solusi Satu-satu untuk mengatasi nama Guru yang tidak masuk di Website DHGTK inipun saya dari Mbah Google, ternyata setelah seraching disitus pencarian inipun hasilnya Nihil.


Lapor ke Operator Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setelah mereka cek, mereka mengatakan salahnya pada bagian SK Penugasan PTK yang belum berisi, karna memang guru yang bersangkutan baru pindah pada bulan Januari ke Sekolah Tersebut, Setelah mengetahui ini hari selanjutnya sayapun mempersiapkan berkas yang dibutuhkan untuk menginput SK Penugas guru tersebut ke dapodik melalui Operator Dinas, Alhamdulillah sudah selesai di Input, di Syncron hasilnya nomor SK Tersebut telah masuk ke Penugas guru terbut.

Dengan merasa lega, saya mencoba membuka Website DHGTK, agar keberuntungan menjadi milik saya, sayapun mengawali tugas ini dengan mengucapkan kalimah Basmallah, begitu website DHGTK terbuka saya terkejud bahwa nama guru yang tadinya saya harapkan sudah masuk ke Website tersebut ternyata juga belum masuk. (Kecewa)

By Kandi irawan

No comments