Breaking News

Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kutacane

Kutacane, 2 September 2020

Dinas Pendidikan merupakan salah satu oerangkat terpenting pemerintah kabupaten menjadi elemen yang mampu menentuka arah Kemajuan kabupaten ini kedepan.

Lembaga yang saat ini di pimpin oleh Bakri Saputra, S.Pd, M.Si ini di tengah wabah pandemi korona pun kerap mengadakan kegiatan untuk peningkatan kompetensi guru atau kepala sekolah, selain ini kegiatan seperti Lomba 10 mapel baru-baru ini juga di selenggarakan guna menilai kompetensi siswa di sekolah.

Kegiatan perlombaan ini selain menguji kemampuan siswa, kegiatan ini akan mengangkat ke permukaan mengenai keadaan sebenarnya di sekolah, mereka yang benar-benar aktif maka akan mendapat hasil yang cukup memuaskan sedangkan mereka yang hanya memiliki kegiatan ekskul diatas kertas alias Fiktif juga akan memperoleh hasil mengecewakan juga.

Sebagai masyarakat awam tentu kita berharap akan kesamaan kualitas baik di sekolah yang berada di kota dan di desa kendati demikian keadilan memang tetap saja menjadi hak mutlak warga kota yang bisa menikmati segudang fasilitas mewah sedangkan banyak sekolah yang berada di desa untuk sarana standar saja belum terpenuhi.

No comments